5 Places in the World that you must visit

Begitu banyak tempat indah di dunia ini yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah 5 tempat berikut yang tidak boleh dilewatkan, sebelum Anda mati!

Penasaran dengan tempat-tempat paling cantik di dunia? Disusun detikTravel, Jumat (16/3/2012), inilah 5 tempat di dunia yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda para pecinta travelling.

1. Great Reef Barrier (Australia)

Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi adalah The Great Reef Barrier di Australia. Ini adalah tempat diving terbaik di dunia yang tidak boleh dilewatkan para penggila dunia selam. The Great Reef Barrier adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia. Ada sekitar 3.000 terumbu karang di sini dan 900 pulau yang membentang sepanjang 2.600 km! Kumpulan karang ini berlokasi di laut koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia.

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan bawah lautnya, salah satunya adalah dengan menyelam. Tapi, hanya penyelam profesional saja yang diperbolehkan menyelam di kawasan ini. Great Barrier Reef terkenal sebagai tempat sentral untuk mengamati kehidupan air. Jika menyelam di sini, Anda bisa menemukan spesies hewan baru yakni Pygmy Seahorse. Sekitar 93% area terumbu karang ini belum terjamah karena terlalu dalam untuk para penyelam. Serunya lagi, jika beruntung Anda bisa menemukan ikan pari, hiu macan dan penyu hijau yang berenang bebas di bawah Great reef Barrier.

2. Huayna Picchu, Machu Picchu (Peru)

Di ketinggian 9.000 kaki, di atas reruntuhan menara area Machu Picchu, adalah sebuah titik indah untuk berlibur. Memang tidak mudah untuk mencapai ke sini. Anda harus memanjat bebatuan yang curam dan licin untuk sampai ke atas. Namun semua kesulitan ini terbayar dengan pemandangan yang bisa Anda lihat di tempat ini. Pengunjung bisa memandangi lembah Sungai Urubamba dan bekas kota Suku Inca.

Kegiatan yang paling asyik setelah melalui pendakian panjang adalah makan siang. Inca Kola sebagai minuman dan butifarras, sandwich yang berisi daging asap khas Peru, bawang bombay, saus daging dan jeruk nipis, bisa menjadi menu pilihan. Duduk santai sambil menikmati makanan khas Peru, ditambah dengan memandang keindahan kota dari atas, tentu sangat menyenangkan. Jangan sampai lewatkan kesempatan ini, ya!

3. Mount Everest Base Camp (Nepal)

Di dataran Asia, ada satu titik yang tidak boleh dilewatkan, terutama untuk Anda para pecinta gunung, yaitu Mount Everest Base Camp di Nepal. Everest Base Camp adalah salah satu rute pendakian Gunung Everest yang paling populer di Himalaya. Tempat ini selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Trek perjalanan di sini terkenal sangat menantang dan cukup sulit ditaklukkan. Inilah magnet bagi para pendaki.

Dari jalur pendakian, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan cantik gunung-gunung dengan puncak es. Tak hanya dari Everest, Anda juga bisa melihat pemandangan sekitar dari gunung-gunung di sekelilingnya, salah satunya Annapurna. Gunung ini punya pemandangan luar biasa. Tak hanya itu, budaya khas Tibet juga akan membawa cerita sendiri bagi pendaki. Di sepanjang jalurnya Anda bisa menemukan beberapa peninggalan pendaki yang berhasil mencapai tempat itu, atau beberapa makam pendaki yang meninggal ketika berusaha mencapai puncaknya. Kesimpulannya mudah, berada di Everest berarti berada di puncak dunia.

4. Bastakia Quarter, Dubai (UAE)

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Dubai, Uni Emirat Arab. Salah satunya adalah Bastakia Quarter. Bastakia Quarter adalah kawasan tua di Dubai yang masih bertahan hingga saat ini. Kota ini didirikan pada akhir abad ke-19 sebagai lokasi perdagangan tekstil dan mutiara. Pengunjung yang datang ke kawasan ini, akan ditawarkan dengan suasana pemukiman masa lalu. Elegan!

Salah satu kawasan di Bastakia yang tak boleh dilewatkan adalah jalur labirin. Di sini, Anda bisa menemukan banyak toko dan galeri yang menjual cinderamata khas Dubai. RUmah-rumah antik di Bastakia juga tak kalah asyik untuk diamati. Coba perhatikan menara anginnya. Menara angin di setiap rumah terlihat cantik, dibuat sedemikian rupa agar angin bisa masuk bebas ke dalam rumah. Suasana paling asyik terasa saat malam tiba. Kota ini akan diterangi oleh lampu-lampu di setiap bangunan. Tenang, nyaman dan elegan, perasaan itulah yang akan Anda rasakan begitu berada di Bastakia Quarter, Dubai.

5. Raja Ampat (Indonesia)

Ini dia spot wisata yang paling menjadi buah bibir di Indonesia sepanjang tahun 2011. Semua orang bicara soal Raja Ampat, di Papua, termasuk aneka kicauan di Twitter dan social media lain. Berlibur ke Raja Ampat tiba-tiba menjadi obrolan semua orang.

Keindahan Raja Ampat memang bukan main-main, Raja Ampat pun disebut-sebut sebagai karya agung Tuhan. Wayag, gugusan gunung karang yang mencuat dari lautan, diyakini lebih indah dari Halong Bay milik Vietnam. Jika apa yang ada di atas laut sudah mempesona Anda, tunggu sampai Anda menyelam ke dalam lautan biru jernih di Raja Ampat. Terumbu karang dengan aneka biota laut yang cantik, akan membuat Anda jatuh cinta. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai jenis hard coral dan ikan kecil berwarna-warni cantik. Tidak hanya itu, ada juga teripang dan yang menakjubkan adalah hiu karpet. Seru!

Enjoy this post🙂 thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s