10 Tempat Terpanas di Dunia

Indonesia merupakan negara yang terbiasa dengan udara panas. Sebab lokasinya tepat di tengah bumi dan dilintasi garis khatulistiwa. Namun rupanya ada tempat-tempat terpanas di dunia ini yang memiliki suhu sangat tinggi. Nah jika ingin berwisata di tempat-tempat ini jangan lupa bawa sunblock yah bagi yang takut hitam. Ini dia, 10 tempat paling panas sejagat di bawah ini :
1. Dallol, Ethiopia
Dallol terkenal sebagai tempat paling panas sedunia. Bagaimana tidak, suhu udara di sana sehari-harinya bisa mencapai 106 derajat Fahrenheit atau 41 derajat Celsius.
2. Wadi Halfa, Sudan
Berikutnya, ada Wadi Halfa di Sudan yang berbatasan dengan Mesir. Termasuk tempat terpanas sedunia karena suhu udara di sana mencapai 127 derajat Fahrenheit atau setara dengan 52 derajat Celsius.
3. Death Valley, California
Daerah di California ini merupakan padang gurun dengan suhu 56 derajat Celsiue. Namun kemudian Badan Meteorologi Dunia meralat dan menyebutkan kini Death Valley bersuhu 57 derajat Celsius.

4. Lut Desert, Iran

Kalau di Iran, Gurun Lut adalah tempat yang dinobatkan menjadi salah satu lokasi terpanas sejagat. Bayangkan saja, suhunya mencapai 70 derajat Celsius.

5. Tirat Tsvi, Israel

Tirat Tsvi merupakan sebuah kota di Israel. Tempat ini disebut yang terpanas di Asia karena memiliki suhu 129 derajat Fahrenheit atau setara dengan 53 derajat Celsius.

6. Timbuktu, Mali

Ada pula Timbuktu di Mali yang tak kalah panasnya dengan daerah lain yang sudah disebutkan sebelumnya. Coba tebak berapa suhu udara di sini? Sekitar 130 derajat Fahrenheit atau 54 derajat Celsius!

7. Queensland, Australia

Perhitungan tempat terpanas sejagat dengan menggunakan bantuan satelit juga menyebutkan Queensland, Australia, sebagai salah satu area yang paling panas. Pasalnya, di sini suhu udara bisa mencapai 68 derajat Celsius.
8. Turfan, China
Turfan ada di provinsi Xianjiang di China. Di sana sangat panas. Anda mungkin tidak bisa membayangkannya karena suhu udara di Turfan bisa mencapai 50 derajat Celsius.

9. Kebili, Tunisia

Di Tunisia, daerah terpanas di sana sekaligus sedunia ada di Kebili. Setiap harinya, suhu di Kebili mencapai 131 derajat Fahrenheit atau setara dengan 55 derajat Celsius.

10. Ghadames, Libya

Terakhir, tempat terpanas sejagat bisa ditemukan di Ghadames, Libya. Sama seperti di Kebili, Ghadames memiliki suhu tertinggi sebesar 131 derajat Fahrenheit atau setara dengan 55 derajat Celsius.
Gak nyangka yah .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s