Sungai Nil

Sungai Nil adalah merupakan satu dari dua sungai yang terpanjang di Dunia. Panjang sungai Nil mencapai kira-kira 6.500 km, membentangi sembilang negara, yaitu: Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan dan Mesir. Sungai Nil memiliki sejarah yang kental dengan bangsa Mesir. Sungai Nil juga mengaliri wilayah pegunungan Sinai dimana tempat Nabi Musa menerima wahyu dari Allah.

  

Sungai Nil ini juga dekat dengan lokasi kerajaan mesir dengan piramid-piramidnya. Dahulu kalanya munculnya peradaban lembah sungai Nil ini disebabkan kesuburan tanah disekitar lembah sungai yang diakibatkan oleh tragedi alam yaitu banjir yang menyertai lumpur. Dengan demikian menarik perhatian para manusia untuk dapat hidup dan membangun, menciptakan peradaban disitu.

  

Saat ini pemandangan sungai Nil di Mesir sudah kian moderen, kita dapat melihat gedung-gedung dan bangunan tinggi ditepi sungai Nil. Dan sungai Nil ini memang sungai yang sangat besar sekali, kalau dilihat sekilas seperti danau, padahal memang sungai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s