Adventure World

Jika anda ingin menikmati pengalaman yang lebih seru dan ceria saat sedang mengunjungi Perth, tempat yang paling direkomendasikan adalah Adventure World. Adventure World merupakan taman hiburan yang paling luas di Australia Barat.

Tempat ini dibangun pada tanggal 11 November 1982 dengan nama aslinya sebagai Egley’s Adventure World, dan saat ini memiliki lebih dari 30 buah wahana bermain dan perosotan air yang besar.

Selain itu terdapat juga fasilitas lain seperti outlet makanan, taman, pusat informasi, serta area khusus binatang. Adventure World memiliki luas yang setara dengan gabungan dari 120 lapangan sepakbola dengan 7 buah danau buatan dan merupakan area bebas rokok.

Wahana Adventure World dibagi menjadi 4 bagian, yakni Extreme Not For The Faint Hearted, Thrilling & Fun, For All The Family, dan For Young Adventurers. Sesuai namanya, Extreme Not For The Faint Hearted ditujukan bagi remaja dan dewasa yang menyukai tantangan.

Beberapa wahananya adalah Tunnel of Terror dimana kita bisa menaiki perosotan air raksasa yang berliku-liku, dengan lorong-lorong panjang dan gelap di awalnya sambil meluncur bebas dan super cepat. Di Power Surge kita akan menaiki kincir raksasa yang berputar dan berpuntir liar.

Bounty’s Revenge menawarkan pengalaman pengalaman menaiki kapal besar yang berayun di ketinggian sampai dengan 75 derajat dengan penuh ketegangan. Lalu ada Freefall dimana kita akan dibawa ke ketinggian 56 meter menjulang ke langit., kemudian dijatuhkan dari atas dengan kecepatan 15 meter per detik.

Di Thrilling & Fun, ada Grand Prix Race Track tempat kita bisa mengendarai mobil balap dengan kecepatan hingga 25 kilometer per detik, atau di Rocky Mountain Rapids dimana kita bisa berseluncur melewati terowongan dan perosotan air.

Di Rail Rider kita bisa mengendarai kereta mini yang berjalan di atas jalur yang berada di ketinggian 4 meter sambil melintasi area Adventure World. Wahana lainnya adalah Water Mountain Mat Slides, The Shotgun, Speed Slides, dan Aqua Super 6 Racer.

Untuk wahana jenis For The Family, ada Skull Rock yang merupakan bebatuan yang dipahat sehingga berbentuk menyerupai tengkorak. Lalu The Lagoon dimana kita bisa bersantai sejenak sambil melihat berbagai patung unik serta kolam renang yang luas.

Wahana lainnya adalah Castle Lookout, Sky Lift, Bumper Boats, dan lain-lain. Disini juga ada wahana terbaru yang bernama Kahuna Falls. Dengan pondasi setinggi 7,5 meter dari permukaan tanah, di Kahuna Falls kita bisa menikmati gunung api buatan, 8 perosotan air berukuran besar, meriam air, pistol air jet gun, dan lain-lain. Area ini bertemakan Hawaian dengan berbagai area duduk berbentuk pagoda dan juga Kahuna Café.

Bagi anda yang membawa anak kecil atau balita, beberapa wahana yang tepat dan aman di area For Young Adventurers adalah Koi Pond, Kids Splash Zone, Rail Rider, Dragon Flyer, The Barnacle, The Little Leaper, dan Sky Lift. Selain itu Adventure World juga sering mengadakan berbagai event menarik seperti Parent’s Day Festival, Adventure Quest, Big Day Out, dan Kahuna Falls Erupts.

Salah satu atraksi lainnya yang unik di Adventure World adalah The Aussie Wilidlife Experience. Disini tentu saja anda bisa bertemu Koala yang menggemaskan sambil mengelus dan berfoto bersama. Selain itu juga terdapat binatang lain yang bisa ditemui disini seperti Kangguru, Burung Emu, Alpaca, Dingo, Wombat, dan Burung Merak.

Jika di tengah hari anda merasa lapar dan ingin duduk sejenak untuk bersantai sambil meregangkan kaki setelah mengelilingi bermacam atraksi di Adventure World, anda bisa menemukan berbagai outlet makanan disini. Beberapa diantaranya adalah Domino’s 2 Go, The Surf Shack, Bumper Boats Kiosk, The Burger Bar, Coffee Corner dan Kahuna Café.

Adventure World terletak di 179 Progress Dve, Birba Lake dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Central Business District atau 15 menit dari Fremantle Port. Jika anda menaiki mobil pribadi dari pusat kota Perth, bisa mengambil jalur yang melewati selatan Kwinana Freeway, berbelok kanan ke Farrington Road, lalu belok kiri Progress Dr sampai ke lokasi.

Jika menggunakan bus umum, naiki bus jalur 183 di Wellington Street Bus Station Perth menuju Success Park & Ride, lalu menyambung dengan bus jalur 501 yang menuju ke Adventure World.

Sedangkan jika anda berangkat dari Fremantle bisa langsung menaiki bus jalur 510 menuju lokasi. Jika menaiki kereta, Adventure World bisa ditempuh dari kota Perth dengan kereta jalur Mandurah Line lalu turun di Cockburn Central Station.

Fasilitas lainnya yang terdapat di Adventure World adalah parkir gratis, loker yang bisa disewa di Guest Relation Office mulai harga 8 AUD, toko souvenir, Aqua Cash dimana anda dapat melakukan refund uang dari sisa poin di tiket, area piknik, serta fasilitas toilet & shower gratis.

Untuk tiket masuk arena ini dimulai dari harga 50 AUD sampai 550 AUD untuk tiket perseorangan dan kelompok all access dengan berbagai paket dan promosi tiket yang menarik. Adventure World hanya buka mulai bulan September sampai dengan Mei setiap tahunnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s