New South Wales

New South Wales memiliki pantai-pantai tak terjamah yang tak terhingga, harta karun alam yang mengagumkan dan merupakan salah satu kota paling meriah dan ternama di dunia. Memanjat jembatan Sydney Harbour Bridge atau menumpang kapal feri melintasi Opera House menuju Manly. Mengikuti tamasya sehari ke kebun anggur Hunter Valley atau Blue Montains yang romantis. Pulihkan jiwa Anda di pantai di Byron Bay dan melihat lumba-lumba bermain di air jernih di Jervis Bay. Bersepeda dan menyelam di Pulau Lord Howe dan mengunjungi situs penguburan seremonial tertua di Taman Nasional Mungo. Berkuda, berjalan kaki atau menjejakkan langkah di padang salju di Snowy Mountains atau menuju ke barat untuk menikmati musik country Tamworth dan spa artesis alami di Moree. Apa pun yang Anda lakukan di New South Wales akan menjadi investasi waktu yang tidak akan pernah Anda sesali.

Sydney

Nikmati pelabuhan kota yang memikat, gaya hidup alam bebas yang menggoda dan keindahan alam yang luar biasa. Berkayak di bawah jembatan Sydney Harbour Bridge atau melambai ke Opera House saat Anda naik kapal feri untuk menyeberangi pelabuhan menuju Manly. Belajar berselancar di pantai Bondi Beach atau berenang di tengah perairan Coogee yang tenang. Jelajahi jalanan batu buntu di The Rocks atau di pasar, butik, kafe dan pub di Paddington. Selain pelabuhan yang ternama di dunia serta lebih dari 70 pantai yang berkilauan, Sydney menyediakan santapan yang nikmat, festival serta kemeriahan tiada henti. Anda akan segera setuju bahwa tidak ada tempat di dunia ini yang menyerupai Sydney.

Seputar Sydney

Mendengarkan musik jazz di tengah perkebunan anggur di Hunter Valley, menjelajahi padang semak di Blue Mountains atau menyusuri Sungai Hawkesbury di atas rumah perahu. Melihat langsung kawanan lumba-lumba dari Port Stephens dan Forster dan bersantai di hutan belantara Warisan Dunia di Barrington Tops. Menjelajahi bukit, hutan, lembah dan desa-desa peninggalan di Southern Highlands. Berselancar di Central Coast atau di South Coast, di mana Anda bisa menjumpai lubang sembur Kiama yang ternama. Gunung, sungai, pantai, taman dan dataran tinggi ini cukup ditempuh dengan berkendara singkat dari pinggiran Sydney.

North Coast

Berparalayang dan saksikan paus bungkuk di surga pantai era baru di Byron Bay. Melihat Big Prawn di tengah-tengah kota berlibur Ballina yang ramai dan menyelam di lepas pantai Coffs Coast. Di Tweed Valley, Anda bisa memancing di Sungai Tweed dan melihat bekas kawah gunung berapi terbesar di belahan bumi selatan. Di North Coast yang dilingkupi hutan hujan, budaya selancar klasik khas Australia berpadu dengan taman nasional yang menjadi Warisan Dunia, pedesaan terpencil serta santapan dan anggur yang lezat.

South Coast

Berjalan di atas pantai berpasir putih dan melihat lumba-lumba bercengkrama di dalam air yang gemerlap di Jervis Bay. Melihat langsung kanguru abu-abu dan berpesiar melintasi Sungai Clyde yang masih alami di Batemans Bay. Nikmati keju bermutu tinggi di Bega dan melihat langsung kawanan paus di Eden yang terletak di Sapphire Coast, di dekat perbatasan Victoria. South Coast memiliki 30 taman nasional, taman bahari dan cagar alam, serta pantai-pantai yang memukau dan sejarah suku Aborigin yang kaya untuk Anda jelajahi.

Lord Howe Island

Mendaki ke puncak Gunung Gower dan menjelajahi padang semak melintasi hutan-hutan asli serta pantai-pantai berpasir putih. Menyelam dan snorkeling di perairan yang hangat dan terlindung di terumbu karang dunia yang terletak di bagian bumi paling selatan. Anda akan menemukan lebih dari 50 lokasi yang ramai akan kawanan ikan, terumbu karang warna-warni dan spesies penyu hijau. Di Pulau Lord Howe yang menjadi salah satu Warisan Dunia, sepeda adalah alat transportasi terbaik untuk berkeliling dan tempat ini tidak terjangkau sinyal telepon seluler. Dan lagi, keindahan alami ini dapat dijangkau dengan penerbangan kurang dari dua jam dari Sydney.

Pedalaman

Kunjungi lokasi pemakaman seremonial tertua di dunia yang terletak di Taman Nasional Mungo di Situs Warisan Dunia Willandra Lakes. Menginap di bawah tanah di kota tambang batu opal yang ganjil di White Cliffs atau melihat tempat penambangan batu opal hitam yang elok serta bertemu langsung dengan warga setempat yang eksentrik di Lightning Ridge. Temukan cahaya yang unik, bentang alam gurun dan oasis danau di seputar Broken Hill, yang dulunya merupakan kota tambang dengan nama Silver City. Jangan melewatkan karakter, sejarah dan cakrawala pedalaman New South Wales.

Snowy Mountains

Jejakkan kaki di lembah ski tertinggi di Australia yang terletak di Charlotte Pass dan mendaki Gunung Kosciuszko, puncak tertinggi di Australia.
Di puncak gunung, Anda akan menemukan Cagar Biosfer UNESCO dengan 20 spesies tumbuhan yang tidak ditemukan di tempat lain di bumi ini. Di musim dingin, Anda dapat menikmati salju di beberapa padang salju seperti Thredbo dan Perisher Blue. Di musim panas, nikmati aliran sungai yang dipenuhi ikan trout dan dataran yang tertutup beragam bunga liar dengan bersepeda, menjelajah gua, arung jeram, kayak, berkendara mobil gardan ganda, berkuda dan berjalan kaki. Apa pun musimnya, Snowy Mountains tak pernah menutup kesempatan untuk berpetualang di alam terbuka.

Negara Bagian NSW

Di Selatan perbatasan Queensland, Anda akan menemukan Tamworth, kota musik country milik Australia serta spa artesis alami di Moree. Melihat puncak gunung berapi di Taman Nasional Warrumbungle dan taman nasional Glen Innes yang menjadi Warisan Dunia. Di sebelah barat pedalaman ini, Anda bisa mendaki bukit pasir merah Perry Sandhills yang terbentuk sejak zaman prasejarah dan menjelajahi kilang anggur dan kebun jeruk di Griffith. Ke arah selatan, Anda bisa menyusuri Sungai Murray dengan menumpang kapal uap dari kota kembar di perbatasan Victoria – Eucha-Moama dan Albury-Wodonga. Mengikuti Poacher’s Trail menuju Lembah Yass dan mengunjungi berbagai galeri seni yang memikat di Wagga Wagga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s