Fox Studio Australia

Beberapa tahun belakangan nampaknya negara Australia menjadi salah satu primadona baru sebagai destinasi liburan favorit bagi sebagian wisatawan luar negri terutama yang dari Asia dan Eropa. Positioning Australia dalam hal wisata adalah negara yang punya alam bagus dan juga kota-kota yang modern di mata wisatawan awam.

Kehidupan yang modern kini memang sudah sangat melekat pada Australia seiring dengan bertambahnya jejeran bangunan-bangunan pencakar langit yang berdiri megah di kawasan bisnis utama negara ini. Walau tidak terjadi di seluruh wilayah namun kota modern di sini sudah cukup menjadi penggambaran Australia sebagai negara barat yang maju.

Sebenarnya masih banyak juga wilayah di Australia yang masih identik dengan alamnya, seperti kawasan Australia Barat yang justru lebih didominasi oleh bentang gurun keringnya. Belakangan memang minat wisatawan yang datang ke Australia juga lebih banyak yang tujuannya ke kota-kota modern di Australia seperti Sydney atau Melbourne yang merupakan pusat kegiatan bisnis dan juga kota metropolitan di Australia.

Ini juga lah dua kota yang menjadi penggambaran umum Australia sebagai negara yang modern. Memang bila berwisata ke kedua kota ini wisatawan lebih disuguhkan pada tempat wisata yang berbau urban modern terkait dengan kemajuan pembangunan yang dimilikinya. Terutama wisatawan dari kawasan Asia yang semakin banyak bepergian ke Australia memang lebih memilih ke Sydney atau Melbourne untuk destinasi wisatanya.

Walau kini Melbourne semakin populer karena berhasil memenangkan hati banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai salah satu kota paling menyenangkan di dunia, kita juga tetap tidak bisa meninggalkan kota Sydney yang menjadi pionir awal ikon pariwisata modern di Australia.

Semenjak Opera House dikenal publik sebagai bangunan dengan arsitektural indah di abad 20, nama Sydney juga semakin mencuat menjadi kota simbol pariwisata keren di Australia. Dari situ lah banyak sekali terjadi pembangunan kawasan wisata yang mengutamakan sisi hiburan maupun teknologi di kota Sydney.

Motivasi dari wisatawan yang datang ke kota Sydney memang sebagian besar wisatawan Asia adalah ingin merasakan suasana kehidupan negara barat yang letaknya dekat dari negaranya. Posisi Australia sebagai destinasi wisata lebih ke sisi sebagai negara yang punya suasana kehidupan ala negara barat yang lokasinya dekat dari kawasan Asia terutama dari Asia Tenggara.

Pembangunan kawasan wisata modern di titik tempat wisatawan sering berkunjung di Sydney juga semakin menambah keberagaman tujuan wisata di sana yang berdampak juga semakin membuat wisatawan senang karena bertambahnya alternatif perjalanan. Salah satu yang unik adalah pembangunan studi film maupun televise terbesar di Australia yang basis perusahaannya di Amerika lalu membuka cabangnya di Australia.

Tempat wisata tersebut adalah Fox Studio yang merupakan afiliasi langsung dari rumah produks/stasiun tv Fox di Australia yang berada di kota Sydney. Walau memang Nampak seperti lahan kerja, bila sedang tidak ada proyek syuting Anda bisa menyusuri lokasi syuting bagi banyak sekali film box office Hollywood di Fox Studio Australia.

Fox Studio Australia ini terletak di kota Sydney tepatnya di kawasan Centennial Park atau juga bekas kawasan Moore Park yang kini membangun sebuah komplek besar pusat hiburan yang bernama Entertainment Quarter.

Untuk menuju sini, Anda bisa menaiki banyak sekali bus yang melewati Moore Park ini, tergantung dari mana Anda berasal. Karena kebanyakan penonton dari luar negri, maka biasanya pusat basis mereka adalah di sekitaran Circular Quay. Bila Anda dari sana, Anda bisa menggunakan trasnportasi bernomor 373,374, 376, 377,392, 396, 397 dan juga 399. Halte tempat Anda berhenti adalah di Anzac Parade di dekat Lang Road.

Mulai beroperasi dari jam 10 pagi sampai jam10 malam. Perjalanan dari pusat kota Sydney ke sini juga tidak memankan waktu hanya sekitar 5-10 menit dengan menggunakan kendaraan yang ada. Fox Studio Australia adalah satu-satunya taman hiburan dnegan konsep movie-like yang tiket masuknya juga tergantung besarnya dari apa saja wahana atau arena yang Anda coba. Fox Studio Australia mungkin merupakan lokasi syuting paling populer dan keren di Southern hemisphere.

Dengan datang ke Fox Studio, Anda akan disuguhkan beberapa lokasi film populer di dunia mulai dari Titanic, Wolferine,dll. Selain itu walau Fox Studio Australia nampak seperti kota mati apabila sedang tidak ada syuting di lokasi namun pengunjung senang seklai bisa mendapatkan kesempatan berputar-putar di lokasi yang besarnya berhektar-hektar.

Ada juga beberapa pertunjukkan yang bisa Anda lihat dengan membayar sekitar 20 Dollar. Pengalaman adalah yang diutamakan pihak Fox Studio Australia untuk pengunjung yang ingin merasakan aroma bekas syuting dari film-film favoritnya. Konsep Fox Studio mungkin serupa tapi tak sama dengan Universal Studio ataupun Movie World.

Namun bedanya kedua tempat tersebut lebih menajamkan sisi kepariwisataan dan juga kebudayaan. Banyak yang mengatakan bahwa dari ketiga tempat tersebut Fox Studio Australia dinilai yang megah dan keren karena segala efeknya.

Datang ke Sydney namun belum mengunjungi Fox Studio di Sydney pasti masih ada rasa ketidapuasan karena ternyata tempat ini adalah simbol gabungan dari seni, ekonomi, dan juga teknologi yang sebagai besar langsung diimpor dari Amerika. Jangan lupa datang ke komplek taman hiburan dan pilihlah mengunjungi Fox Studio Australia di kota Sydney.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s