Sea Life Sydney Aquarium

Negara Australia memang sangat populer dengan keeksotisan faunanya yang sangat khas dan hanya ada di negara ini. Keberadaan kangguru dan koala bahkan dijadikan sebagai ikon Negara ini yang justru mendukung sisi kepariwisataan Negara ini juga. Wisatawan luar negri mulai melirik Negara yang sangat membanggakan kangguru dan koala ini untuk kemudian menjadi destinasi wisata mereka.

Perhatian dunia kepada Australia tak hanya dari segi faunanya saja, namun juga karena pembangunan yang terjadi di Australia sudah bisa disejajarkan dengan beberapa Negara di Eropa, bahkan melebihi Negara-negara di Asia secara keseluruhan. Sebagai benua terkecil di dunia yang letaknya ada di selatan bumi, Australia memang seperti menjadi pemimpin negara kawasan Oceania-Pasifik yang umumnya merupakan Negara kepulauan kecil.

Setiap Negara bagian di Australia memiliki ciri khas tersendiri, seperti kawasan Australia Barat yang lebih mengandalkan bentang alamnya seperti juga Queensland yang menjadi tujuan wisata surfing dunia atau kota Canberra yang merupakan pusat pemerintahan Australia.

Untuk wilayah yang menjadi percontohan dalam segi pembangunan modern adalah kota Sydney dan Melbourne. Kedua kota ini juga selain menjadi ikon metropolitan modern dari Australia juga menjadi destinasi yang paling difavoritkan wisatawan dalam kunjungannya ke Australia.

Dari kedua kota tersebut mungkin nama Sydney lebih melegenda untuk dikunjungi dan pastinya tak pernah dilewatkan wisatawan luar negri. Sebagai destinasi utama untuk wisatawan yang datang ke benua Australia, Sydney tentunya memiliki objek-objek wisata yang beraneka ragam segmentasinya mulai dari keluarga sampai urban style bagi anak muda.

Untuk destinasi wisata bagi keluarga, Sydney punya beberapa tempat yang pasti sayang bila tidak dikunjungi, Sebuah kota rasanya lengkap bila memiliki tempat rekreasi yang berhubungan dengan dunia binatang seperti kebun binatang karena itu pasti yang dicari oleh anak-anak.

Rata-rata di setiap kota di Australia pasti memiliki objek wisata berbau binatang, seperti juga di kota Sydney yang objek wisatanya serupa tapi tak sama dengan yang ada juga di kota Melbourne.

Sydney punya juga objek wisata yang khusus memamerkan koleksi hewan khas perairan mulai dari tawar, payau sampai hewan laut yang banyak terdapat di sekitar perairan Australia dan sekitarnya. Tempat rekreasi favorit keluarga ini bernama Sea Life Sydney Aquarium yang terletak masih di pusat kota Sydney.

Sydney Aquarium merupakan arena wisata yang menyajikan pameran hewan-hewan laut dari seluruh bagian dunia yang serupa dengan Sea World Indonesia dengan koleksi mencapai 13 ribu ekor dari 700 spesies tipe hewan air di dunia.

Tak heran bila karena kelengkapan satwa lautnya serta komitmennya terhadap tujuan konservasi hewan-hewan laut tersebut, Sydney Aquarium begitu diminati pengunjung yang tak hanya wisatwan luar negri namun juga bagi warga Australia sendiri.

Terletak di daerah Darling Harbour yang populer dengan banyaknya objek wisata, Anda bisa menggunakan berbagai pilihan transportasi yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan juga aspek kenyamanan menurut Anda.

Sydney Aquarium ini masih berada di dekat dekat CBD yang biasanya menjadi pusat kegiatan di kota ini, Anda tinggal berjalan kaki saja melewati Market Street atau King Street. Selain itu monorail juga bisa Anda gunakan sampai turun di perhentian Darling Park Station, atau Lightrail juga bisa Anda gunakan sampai turun di perhentian Convention Centre atau Pyrmont Bay Stations.

Sydney Aquarium ini bukan sejak pagi jam 9 pagi dan tutup pada jam 8 malam dengan kunjungan terakhir beli tiket jam 7 malam. Untuk bisa melihat dan menikmati koleksi Sydney Aquarium ini, Anda harus membayar 36 Dollar untuk pengunjung dewasa dan20 Dollar untuk anak-anak.

Koleksi yang terdapat di salah satu aquarium paling besar di dunia ini antara lain fauna laut yang bentuk ikannya bahkan suka aneh-aneh dan indah. Salah satu yang paling populer di sini adalah adanya kontur hewan-hewan yang hidup di sekitar Taman Nasional Great Barrier Rief yang ada di Goldcoast dan menjadi salah satu poin selaman paling indah di dunia karena warna-warni kehidupan lautnya sangat menarik untuk diabadikan.

The Great Barrier Rief di Sydney Aquarium ini adalah koleksi terbesar di dunia untuk yang punya tema sama. Ikan-ikan aneh dan unik serta jarang ditemui seperti ikan Napoleon yang mirip lohan atau ikan hias laut lain.

Adanya Aquarium air laut di Sydney Aquarium pasti erat kaitannya dengan dua ikan penguasa di bawah laut yaitu pari dan hiu yang juga terdapat di sini dengan beragam spesies yang dimilikinya. Kontur koleksi hewan yang ada di Sydney Aquarium memang tak lepas dari keadaan alami dari perairan tawar Australia sampai kehidupan bawah laut Australia mulai dari sekitar Sydney Harbour yang terdekat sampai kaitannya dengan perairan bawah laut kebanggaan Australia, Great Barrier Rief.

Hewan-hewan air tawar dan juga payau yang juga hidup di perairan Australia tentu juga bisa Anda nikmati satu persatu. Ayo rasakan sensasi dipuaskan dengan edukasi mengenai hewan-hewan bawah laut di salah satu akuarium terbesar di dunia yaitu di Sealife Sydney Aquarium. Selamat berkunjung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s