Tasmanian Museum and Art Gallery (TMAG)

TMAG adalah sebuah museum yang terintegrasi dengan galeri seni dan herbarium, yang terfokus pada benda-benda bersejarah, ilmiah, dan artistik. Berlokasi di Hobart, museum ini bertujuan menjaga benda-benda yang menjadi identitas budaya Tasmania.

TMAG didirikan pada 1843 oleh masyarakat bangsawan Tasmania. Bangunannya megah dan terdiri dari dua lantai. Museumnya menampilkan beragam koleksi dari sejarah geologi pulau Tasmania, tumbuhan asli Tasmania, populasi pribumi Tasmania, masa kolonial, dan sejarah Tasmania pada umumnya. Sementara galeri seninya menampilkan beragam koleksi karya seni kolonial dari periode 1803 hingga 1930 dan karya seni kontemporer terbaik, serta sejarah uang. Herbariumnya menampilkan koleksi spesimen tumbuhan dari awal 1830an. Setidaknya terdapat lebih dari 140.000 spesimen bunga, 5.000 spesimen jamur, 14.000 spesimen ganggang, 9.000 spesimen pakis, dan banyak lagi.

TMAG dibuka untuk umum setiap hari, dari pagi hingga sore. Para pengunjung juga dapat bersantai ria di kafe, atau berbelanja kartu pos, poster, mainan, dan souvenir di sana. Khusus untuk kunjungan berkelompok, diwajibkan untuk membuat janji terlebih dahulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s