Rhyll Trout and Bush Tucker Farm

Australia merupakan benua paling selatan di bumi yang memiliki keistimewaannya tersendiri dari segi alam dan juga kontur hewan serta tumbuhannya. Australia dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki keeksotisan fauna yang hanya sangat khas dan hanya hidup di Australia saja. Contohnya saja seperti kangguru atau koala menjadi ikon negara ini terutama dalam sisi kepariwisataannya.

Sebenarnya masih banyak sekali hewan asli Australia yang menjadi binatang yang dilindungi serta menjadi daya tarik wisata tersendiri untuk wisatawan yang datang ke negara ini. Wisatawan luar negri kebanyakan datang berwisata ke negara ini pasti memiliki sebuah syarat khusus yaitu ingin melihat langsung hewan-hewan khas Australia.

Namun, perhatian dunia kepada Australia tak hanya dari segi faunanya saja, namun juga karena pembangunan yang terjadi di Australia sudah bisa disejajarkan dengan beberapa Negara di Eropa, bahkan melebihi Negara-negara di Asia yang kebanyakan masih dalam fase berkembang.

Sebagai benua terkecil di dunia, Australia tampil sebagai pemimpin Negara-negara kawasan selatan bumi yang umumnya merupakan Negara kepulauan kecil. Kekayaan alam yang dimiliki Australia seakan seimbang dengan kemajuan pembangunan yang terjadi di Negara kangguru tersebut yang membuat Negara ini begitu menarik untuk dijadikan destinasi pariwisata karena keduanya dimanfaatkan secara optimal.

Wisatawan luar negri yang banyak datang ke Australia memang kebanyakan dari berbagai Negara di Asia yang ingin merasakan berbagai hal-hal menarik yang dimiliki Australia tidak dimiliki negaranya baik dari segi kemodern-annya maupun kontur alamnya.

Salah satu daerah yang selalu dibanjiri wisatawan dari luar negri, terutama dari Asia adalah wilayah Negara Bagian Victoria yang merupakan wilayah klasik milik Australia yang sangat erat memiliki keterkaitan peninggalan zaman ekspansi besar-besaran bangsa Eropa pada masa Gold Rush dulu yang masih bisa dirasakan jejak suasananya hingga kini.

Apalagi ibukota Victoria yaitu Melbourne yang begitu disukai wisatawan untuk datang sehingga dinobatkan menjadi salah satu kota yang paling disukai turis asing. Mayoritas destinasi wisata di Melbourne memang lebih dipusatkan pada sisi modern pembangunan melalui gedung-gedung unik berbasi teknologi.

Untuk mendapatkan alternatif pariwisata yang lebih erat kaitannya dengan alam dan juga interaksi masyarakat atau wisata budaya dan sosial maka Anda bisa mendapatkan alternatif tempat yang menarik di luar kota Melbourne seperti contohnya di pulau kecil ikon wisata Victoria yaitu Phillip Island yang paling populer untuk masalah wisata alam.

Phillip Island adalah Taman Nasional kebanggaan Australia yang menjadi rumah persinggahan bagi banyak jenis hewan-hewan dilindungi se-dunia seperti penguin,koala, dll. Selain menawarkan pariwisata melihat fauna langka tersebut, Phillip Island juga memiliki spot pariwisata khas keluarga yang menawarkan pengalaman tak terlupakan mengenai kehidupan khas pedesaan mulai dari memancing atau melintasi wilayah hutan danau dll hanya di Rhyll Trout and Bush Tucker Farm.

Pengalaman adalah yang paling diutamakan tempat ini dalam menjaring pengunjungnya karena Anda dipastikan akan merasakan hal tak terlupakan selama berada di sini. Rhyll Trout and Bush Tucker Farm merupakan salah satu pemenang dalam Victorian Tourism Awards 2011 lalu dan juga telah berhasil memenangkan beberapa penghargaan wisata lainnya.

Untuk bisa menikmati pengalaman hidup sebagai warga pedesaan yang dekat dengan alam liar, Anda harus membayar uang tiket masuk sebesar 9 Dollar untuk pengunjung dewasa dan 7 Dollar untuk anak-anak. Dengan tiket masuk tersebut, Anda bisa menikmati jalan-jalan ke areal Bush Tucker Plantation yang memiliki dua buah area memancing yang bisa Anda jajal serta area piknik yang lengkap dnegan panggangan barbecue untuk ikan-ikan hasil tangkapan Anda.

Memancing ikan trout adalah sajian utama untuk pengunjung di mana Anda akan mendapatkan layanan pembelajaran singkat mengenai memancing trout dari pihak staf, mencoba memancing di dua area yang pertama dicoba sebagai tahapan awal adalah Rainforest Pool kemudian menghadapi tantangan memancing sebenarnya di Trophy Trout Lake. Tangkapan Ikan Trout tersebut bisa Anda miliki dengan membayar lagi hasil tangkapan Anda 19 Dollar untuk setiap 1 kg ikan Trout.

Selain memancing, Anda bisa mencoba menelusuri Bush Tucker Trail yang menawarkan pengalaman menjelajahi hutan oak serta wetland area yang dimiliki tempat ini, pokoknya mirip kehidupan desa tropis di negara Amerika yang dilengkapi sungai tropikalnya. Dalam sehari Anda akan merasakan menjadi orang desa tropical di negara barat yang menggantungkan hidupnya dari memancing dan juga area hutan sekitar.

Selain itu, Anda juga bisa melihat areal farming dari tempat ini yang sangat alami dilakukan alias tanpa pestisida guna mendapatkan tanaman/tumbuhan yang sehat seperti sayuran organic berkualitas. Anda bisa membeli produk asli hasil berkebun di sini di toko yang dekat dengan restoran yang ada di sini juga.

Sebagai tempat wisata dengan segambreng penghargaan rasanya Rhyll Trout and Bush Tucker Farm akan tetap menjadi favorit destinasi di Phillip Island terutama keluarga atau kaum lelaki yang jarang mendapatkan sajian wisata seperti ini sekaligus merasakan hidup menjadi warga desa di tengah hutan.

Jangan lewatkan ketika Anda menginjakkan kaki di Phillip Island, datang ke Rhyll Trout and Bush Tucker Farm yang pastinya akan menciptakan kenangan dan pengalaman berkesan bagi Anda. Selamat berkunjung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s