Death Valley

Death Valley atau Lembah Kematian adalah salah satu pemandangan geologis terbaik yang terdiri dari konfigurasi bukit, lembah dan padang gurun yang terletak di timur California, Amerika Serikat. Lembah ini juga merupakan daerah terpanas dan paling kering di Amerika Utara karena tempatnya yang senantiasa memiliki kandungan air yang sedikit dan juga karena letak geologisnya yang rendah. Walau begitu, lembah ini layak menjadi salah satu daftar tempat wisata alamyang patut Anda kunjungi.

Pemandangangan pegunungan tinggi dengan gurun pasir kuning emas yang mengingatkan kita pada latar belakang film-film koboi dapat dinikmati dengan mengendarai mobil melewati Artist’s Drive, suatu daerah yang dipenuhi tebing-tebing curam yang mempesona sambil diiringi angin sejuk. Belum lagi Zabriskie Point, daerah dataran bukit tinggi yang tepat untuk menikmati matahari terbit ataupun terbenam. Di sini Anda bisa melihat Death Valley secara keseluruhan dan dengan warna-warna yang berbeda tergantung pencahayaan dan waktu kedatangan Anda ke daerah ini.

Tempat yang tak kalah menariknya adalah Badwater Basin dan Telescope Peak. Badwater adalah dataran garam dengan elevasi terendah di Amerika Serikat (salah satu terendah di dunia pula), yaitu 282 meter di bawah permukaan laut, sedangkan Telescope Peak adalah puncak tertinggi dengan ketinggian 3.454 meter di atas permukaan laut. Dikatakan bahwa elevasi antara Badwater dan Teleskop Peak terlihat seperti elevasi antara Gunung Everest dan dataran tinggi Tibet.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi tempat bersejarah di lembah ini seperti Scotty’s Castle, yaitu kastil di tengah oasis lembah Grapecanyon yang dahulu dimiliki oleh koboi misterius yang mengaku bernama Scotty. Masih banyak tempat menarik lainnya di Lembah Kematian. Salah satunya adalah Devil’s Golf Course atau Lahan Golf Iblis, yaitu dataran garam batu yang terkikis oleh angin dan hujan hingga membuatnya terlihat seperti menara bergerigi. Dikatakan bahwa tempat ini sangat curam hingga “hanya setan yang bisa bermain golf di daerah mengerikan seperti itu”. Waktu terbaik untuk mengunjungi Death Valley adalah musim semi dan musim dingin. Tidak disarankan untuk datang di musim panas karena suhunya yang mungkin tidak tertahankan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s