Disneyland

Disneyland berada di Anaheim, California (yang jaraknya 28 mil dari Los Angeles),yaitu taman rekreasi yang seru, ajaib dan sangat fantastis ini bisa menjadi kenangan yang indah sepanjang hidup anda.disneyland ini adalah salah satu tempat tujuan yang cocok sekali untuk dikunjungi bersama teman, pacar,ataupun keluarga yang bisa dinikmati sebagai tempat untuk berjalan-jalan sekaligus sebagai wahana bermain.Disney yang pertama didirikan. Disneyland resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955, yang menjadikan Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

Ide awal Walt mendirikan disneyland adalah untuk membangun tempat dekat studionya dimana turis yang datang dapat mengambil foto dengan patung tokoh Disney favoritnya, seperti donal bebek, taazmania, tweety, dan masih banyak sekali tokoh-tokoh disney lainnya kemudian ide briliant itu berkembang menjadi taman bermain kecil dengan kolam dan perahu yang dapat dikendarai.

Awalnya areal tersebut tadinya hendak diberi nama Taman Mickey Mouse, lalu idenya berkembang menjadi lebih besar hingga sekarang lebih dikenal sebagai Disneyland. Disneyland ini memiliki areal yang sangat luas.Selanjutnya atas usul peneliti, dari Institut Riset Stanford, yang memberi pandangan Walt Disney bahwa disneyland memiliki potensi untuk berkembang , Disney membeli 730.000 m2 kebun jeruk dan daerah penuh pohon walnut di Anaheim, California, daerah selatan Los Angeles.

Konstruksi pembangunan disneyland ini dimulai pada tanggal 18 Juli 1954 dan pada saat waktu yang bersamaan dengan itu dibangun juga konstruksi jalan Route 101 untuk mengatasi pertambahan jumlah arus lalu lintas yang datang menuju Disneyland, kemudian dua jalan lainnya juga dibangun pada jalan tol tersebut bahkan sebelum Disneyland tersebut selesai dibangun.

Pada tanggal 18 Juli 1955, hari kedua Disneyland dibuka, pengunjung sudah mengantri sejak jam 2 pagi, itu adalah satu hal yang fantastis. Perlu anda ketahui bahwa tiga pengunjung pertama Disneyland, David MacPherson, Michael Schwartner dan Christine Vess dihadiahkan tiket masuk seumur hidup untuk seluruh Disneyland di seluruh dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s