Yosemite California

Yosemite merupakan tempat wisata alam yang terletak di Taman Nasional Amerikadi Sierra Nevada, negara bagian California. Wisata alam Yosemite menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan serta beraneka ragam binatang dan tumbuhan dengan luas area 3000 meter lebih. Yosemite merupakan daerah dengan dominasi geologi batuan granit. Perjalanan menuju wisata alam di California ini umumnya ditempuh dengan kendaraan.

Wisata alam Yosemite memiliki berbagai objek pemandangan yang sangat cantik. Ada banyak pohon cemara, danau, lembah, tebing terjal, padang rumput, hutan, sungai dan tentu saja air terjun. Ada juga pohon raksasa yang terkenal di Yosemite, umur pohonnya sudah 1500 tahun, bahkan bagian dasar pohon dilubangi untuk jalan lewat.

Di wisata alam Yosemite di California ini terdapat air terjun Yosemite yang merupakan air terjun tertinggi di Amerika Utara. Tingginya hingga 800 meter. Air terjun ini wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke California. Di belakang air terjun tampak bebatuan granit. Biasanya saat matahari akan tenggelam dan menyinari air terjun, air terjun akan tampak seperti emas berkilauan seperti lava yang turun dari gunung berapi. Pemandangan yang menakjubkan ini hanya dapat dilihat di luar musim salju dan hanya terjadi 2 minggu saja dalam satu tahun.

Yosemite merupakan pilihan utama bagi para pendaki karena memiliki tebing terjal dan bukit yang curam. El Capitan adalah salah satu gunung terjal berbatuan granit yang paling sering digunakan untuk panjat tebing. Pada musim salju, Yosemite menawarkan area untuk bermain ski yang luar biasa. Selain itu, jika musim panas, pemandangan saat matahari terbit dan terbenam juga sangatlah menakjubkan. Anda sebaiknya menyiapkan kamera untuk siap mengabadikan momen-momen indah yang pasti bakal terjadi di Yosemite.

Wisata alam Yosemite memang telah menjadi objek wisata yang sangat terkenal di California bahkan di dunia. Oleh sebab itu, pihak pengelola wisata ini selalu berusaha menjaga kelestariannya, selain itu untuk memuaskan para turis, pengelola menyediakan banyak restoran, hotel dan toko-toko souvenir, museum dan tempat perkemahan. Hati-hati berkemah di wisata ala mini, seringkali muncul beruang hitam yang mencari sisa-sisa makanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s