Filipina

1.Intramuros
Dibangun pada tahun 1571, Intramuros dibangun oleh Spanyol selama pendudukan mereka atas negara ini . Tempat ini mencakup luas sekitar 160 hektar.  Pastikan untuk melihat tempat-tempat ini ketika Anda mengunjungi Intramuros: Katedral Manila, St Agustinus Gereja, San Agustin Museum dan Fort Santiago.

2. Taal Volcano
Salah satu gunung berapi aktif di negara itu, Taal Volcano terletak antara kota Talisay dan San Nicolas di Batangas. Badan air di sekitar gunung berapi yang sebenarnya diyakini sebagai bekas kawah atau mulut gunung berapi yang lebih besar. Tempat ini adalah bagian dari Cincin Api Pasifik, sehingga sangat volatile. Gunung berapi ini telah menjadi tempat wisata yang cukup terkenal.

3. Rizal Park
Rizal Park atau Luneta adalah tempat yang baik untuk berelaksasi dan piknik. Taman ini didedikasikan untuk Jose Rizal, pahlawan nasional Filipina, dokter, penyair yang dieksekusi di tempat ini pada tanggal 30 Desember 1896 atas tuduhan menghasut pemberontakan.

4. Tubbataha Reef

Reef Tubbataha adalah rumah bagi terumbu karang yang sangat indah. Terletak di Laut Sulu (sekitar 150 kilometer tenggara Puerto Princesa City, Palawan) dan merupakan rumah-rumah dari banyak hewan laut. Karang ini dinyatakan sebagai taman laut nasional oleh lalu-Presiden Cory Aquino pada tahun 1988. Tempat ini terbuka bagi para penyelam dari seluruh penjuru dunia, dari Maret sampai Juni setiap tahun.

5. Baywalk
Baywalk adalah jalan untuk pejalan kaki menuju Taman Rizal. Di sini pengunjung disuguhi berbagai kelompok usaha ritel dan restoran yang menawarkan wisata kuliner.  Sebuah tempat yang sangat baik untuk berjalan santai di mana berbagai pertunjukan musik live, festival dan acara khusus lainnya yang di-host setiap hari disepanjang jalan.

6. Gunung Pinatubo
Gunung megah yang meletus pada tahun 1991 mendatangkan malapetaka dalam kehidupan ratusan ribu warga Filipina. Tapi itu dulu, hari ini, Gunung Pinatubo adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Di sini pengunjung bisa mendaki. Anda juga dapat berenang menyegarkan badan di danau kawah 2,5 kilometer Pinatubo itu.

7. Mayon Volcano
Terletak di Legaspi City, ini adalah salah satu gunung berapi yang paling aktif di negara ini. gunung memiliki bentuk kerucut yang hampir sempurna dan juga merupakan tempat favorit para pendaki gunung ‘karena tantangan mendaki gunung ini. Terlihat di dekat gunung berapi adalah menara lonceng gereja kota Cagsawa.  Letusan yang paling merusak terjadi pada 1 Februari 1814.

8. The Chocolate Hills
Satu lagi kebanggaan Filipina, yang satu ini terletak di Bohol dan dianggap salah satu atraksi ini tempat yang paling terkenal. Jumlah perbukitan bervariasi. Ada yang mengatakan sekitar 1.200 bukit-bukit, yang lain sekitar 1.700 bukit. Terlepas dari jumlah perbukitan adalah kurang lebih seragam dalam bentuk (sekitar 30 sampai 50 meter). Mengapa mereka disebut bukit coklat? Karena bukit-bukit yang tertutup rumput, yang selama akhir musim panas berubah cokelat.

9. Gunung Makiling
Yang satu ini adalah gunung api “aktif” atau berpotensi aktif. Terletak di Laguna, adalah salah satu tujuan paling populer. Gunung ini memiliki banyak mata air panas yang merupakan sumber satu resor air panas di sekitar gunung.

10. Banaue Rice Terraces
Secara luas dianggap sebagai “Keajaiban Kedelapan Dunia”.Banaue Rice Terraces sudah ada sejak 2.000 tahun yang lalu, diukir di pegunungan Ifugao dan masih digunakan untuk menanam padi dan sayuran. tempat ini diyakini dibuat dengan alat sederhana (dengan peralatan minimal atau tidak ada sama sekali). Banaue Rice Terraces ini adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s