Laos

Laos adalah negara yang di Asia Tenggara yang tidak mempunyai laut. sebelah utara berbatasan dengan China, sebelah selatan berbatasan dengan Kamboja, sebelah timur berbatasan dengan Vietnam dan sebelah barat berbatasan dengan Thailand. negara ini juga disebut “Lan Xang” yang artinya Negeri Seribu Gajah. dalam hal wisata, Laos tidak memiliki objek lautan, namun jangan salah karena objek wisata yang ada di Laos juga tidak kalah menarik. inilah beberapa ojek wisata yang ada di Laos.
1. Mekong River

Sungai ini menjadi salah satu daya tarik di Laos. banyak fenomena unik yang terjadi di tempat ini. mulai dari tempat ikan-ikan raksasa “Catfish Mekong” sampai munculnya bola naga api. di tepi sungai ini digunakan segabai tempat jual beli souvenir khas Laos, tempat makan dan tempat bersantai. di Vientiane juga terdapat objek wisata lain seperti Presiden Palace, Lao Nasional History Museum, Xiang Khouan, Anousavari Monumen dan beberapa tempat lain.

2. Wisata di Ban Pak-Ou

Ini adalah gambar untuk Pak Ou Caves yang ada di Ban Pak-Ou. dalam gua ini terdapat ratusan patung Budha yang menambah daya tarik untuk mengunjunginya. selain itu di Bak Pak-Ou terdapat objek wisata Tham Ting yang berupa gua bawah tanah juga.

3. Wisata di Luang Prabang

Bagian dari air terjun Kuang Si yang berada di Luang Prabang ini sangat menarik karena memiliki beberapa bagian menyerupai tingkatan. di tempat ini ada situs yang dianggap suci makanya di tutup untuk umum. terdapat juga pondok kecil untuk istirahat, jembatan dan jalan untuk menuju kepuncak air terjun. di Luang Prabang juga terdapat tempat wisata lain seperti Royal Palace Museum, All Lao Elephant Camp, Wat Xien Thong (Golden City Temple), beberapa toko barang-barang unik, Mount Phousi  dan beberapa tempat yang lainnya.

4. The Savannakhet Dinosaur Museum

Tempat ini merupakan situs purbakala yang ada di Laos yang menyimpan fosil-fosil dari jaman dulu saat masih adanya hewan-hewan sebangsa Dinosaurus. tempat ini juga dijadikan cagar alam tempat penelitian mengenai purbakala di Laos.

5. Van Phou Temple

Objek wisata ini berada di propinsi Champassak dan dijadikan World Heritage oleh UNESCO karena mengandung nilai sejarah yang tinggi dan sebagai simbol sejarah peradaban yang ada di Laos. bangunan ini mempunyai arsiterkut yang laur biasa dan banyak karya seni yang terkandung di dalamnya sebagai perlambangan komitmen dan keyakinan agama yang kuat. di sekitar tempat ini juga terdapat hamparan pegunungan yang membentang indah mengelilingi tempat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s