Switzerland

Switzerland atau lebih dikenal dengan Swiss adalah negara yang kaya akan sejarah ini berbatasan langsung dengan Jerman, Perancis, Italia, dan Austria. Terkenal dengan hamparan pegunungan Alpen dengan panorama yang menakjubkan. Swiss yang merupakan salah satu negara terkaya di dunia ini menawarkan pariwisata yang siap membuat anda terpukau. Berikut adalah beberapa tempat wisata di negara yang merdeka pada 1 Agustus 1921 ini :

The Chillon Castle

Terletak di tepi Danau Jenewa di kotamadya Veytaux, bangunan yang pada jaman dahulu difungsikan sebagai benteng pertahanan ini berdiri pada pertengahan abad ke 12 dan direnovasi pada abad ke 13 oleh Pietro II. Sekarang ini Chillon terbuka untuk umum untuk tujuan wisata. Tercatat dalam sebuah website bahwa Chillon merupakan monumen bersejarah yang paling di kunjungi di Switzerlands.

Zermatt

Kota ini ditemukan pada pertengahan abad ke 19 oleh pendai gunung asal Inggris Edward Whymper. Zermatt adalah titik awal untuk melakukan pendakian melewati rute Haute. Zermatt merupakan ujung barat untuk layanan kereta api Glacier Express yang menghubungkan ke St Moritz dan MGB ( Matterhorn-Gotthard-Bahn).

Geneva Jet D’eau

Pertama dibangun pada tahun 1886 di Usine de la Coulourvreniere sedikit lebih jauh dibanding lokasi yang sekarang. Saat ini air mancur ini terletak di jantung salah satu kota utama Swiss. Geneva Jet D’eau merupakan salah satu air mancur tertinggi di dunia yang memproyeksikan air hingga setinggi 140 meter. Dan air mancur ini dianggap sebagai simbol kota Jenewa.

Swiss National Park

Taman Nasional ini terletak di Canton Graubunden di bagian timur Swiss antara Zernez, S-chanf, Scuol dan Fuorn Pass di lembah Engadin yang berbatasan langsung dengan Italia. Pada tahun 2009, Taman Nasional ini memperluas areanya dan saat ini memiliki area 174,2 km dan merupakan kawasan lindung terbesar dan didirikan pada tanggal 1 Agustus 1914. Taman Nasional ini merupakan tempat perlindungan berbagai satwa liar seperti elks, marmot dan elang.

Piz Gloria

Merupakan sebuah restoran berputar yang terletak di Schlithorn dekat dengan Murren di Bernese Oberland Swiss. Restoran ini mengklaim bahwa restoran mereka merupakan restoran berputar pertama di dunia. Nama Piz Gloria berasal dari Novel Ian Fleming James Bond On Her Majesty’s Secret Service dimana merupakan tempat persembunyian penjahat. Dari atas tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat indah tanpa harus mengelilingi tempat ini, karena restoran ini berputar secara otomatis.

Zurich

Kota yang kaya akan sejarah ini berumur 200 tahun kota ini dipenuhi dengan kafe-kafe yang trendy, butik Internasional dan merupakan tujuan favorit dari wisatawan. Zurich merupakan pusat perdagangan di Swiss dan merupakan kota yang sangat penting di Jenewa.

Aletsch Glacier

Merupakan Gletser terpanjang dan paling indah di Pegunungan Alpen dengan panjang 23 km. Area ini terdapat dalam daftar warisan dunia UNESCO sehingga sangat dilindungi dan dibatasi oleh zona eksternal. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan untuk mendaki hingga puncak paling tinggi. Pemandangan alamnya yang indah membuat tempat ini menjadi tempat wisata di Swiss yang paling sering dikunjungi.[ra/timBX]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s