Estonia

Tallin, Estonia (Foto: WSJ)

TALLINN, Ibu Kota Estonia adalah salah satu kota paling menarik yang dapat anda kunjungi. Kota ini terutama paling pas apabila dikunjungi di setiap tahun kecuali musim dingin, karena iklimnya yang kurang baik untuk berlibur.

Dikutip dari The Wall Street Journal, Minggu (2/9/2012) Tallinn adalah kota bekas penganut komunisme yang masih mempertahankan arsitektur abad pertengahannya.

Estonia sendiri baru bergabung dengan Uni Eropa pada tahun 2004. Akibatnya, di sini Anda masih akan menemukan dua mata uang, yaitu Euro dan kroons, mata uang Estonia sebelum bergabung dengan Uni Eropa.

Menurut penduduk setempat ada banyak manfaat sejak Estonia bergabung dengan Uni Eropa, seperti misalnya kehidupan dan makanan yang lebih baik dari sebelumnya. Namun masyarakat Tallinn tetap bangga dan mempertahankan bentuk kota mereka seperti semula karena ingin memperlihatkan sisi asli dari Estonia di masa lampau.

Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Taman Kadriorg atau Istana Petrus Agung yang terkenal yang dibangun oleh kaisar Rusia di awal abad ke 18. Saat ini, istana ini berisi koleksi seni indah warisan Rusia dari abad ke 16 hingga abad 20. Juga jangan lupa untuk mengunjungi Biara St  Bridget, yang saat ini digunakan sebagai tempat konser dan pertunjukan teater.

Di Tallinn Anda juga akan menemukan balai kota berarsitektur gothic, dan juga Museum Kota Tallinn yang meliput sejarah kota ini dari abad ke 13 hingga tahun 1940.

Oleh-oleh khas Tallinn adalah sweater wol, syal, topi dan sarung tangan bergaya Rusia serta kerajinan tangan lainnya. Vodka lokal dan vodka Rusia juga menjadi oleh-oleh yang populer di sini.

 

Rummu Karjaar merupakan sebuah bekas tempat tahanan alias penjara yang kini telah ditinggalkan oleh para napi dan sipir. Kini lokasi penjara yang terletak di Estonia ini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh turis ketika berkunjung ke Estonia.

Apa yang menarik dari penjara ini ? Rummu Karjaar menjadi menarik karena kini penjara ini hampir setengahnya terendam oleh air. Lokasinya yang berada di dekat bibir pantai kemudian membuat air laut yang kini makin tinggi perlahan-lahan menenggelamkan penjara ini. Sehingga untuk menjelajahi lokasi satu ini anda mau tak mau harus menyelam terlebih dahulu.

Berikut beberapa pemandangan dari penjara Rummu Karjaar..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s