Denmark

DENMARK merupakan negara Skandinavia yang paling kecil, namun memiliki pemandangan dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Jika ada kesempatan berkunjung ke negeri kelahiran penulis dongeng HC Andersen ini, jangan lewatkan 10 tempat menarik ini.

1. Kronborg Castle

Helsingoer_Kronborg_Castle
Puri Kronborg merupakan salah satu pemandangan terbaik di Denmark. Benteng yang terletak di dekat Helsingor, ujung timur laut Sealand ini menghadirkan sebuah inspirasi yang sebenarnya untuk “Elsinore” pada karya Shakespeare’s, Hamlet, dan tetap menjadi atraksi populer di Denmark dari tahun ke tahun. Di Denmark, benteng ini disebut juga Kronborg Slot dan biasanya buka dari Selasa sampai Minggu, mulai pukul 11.00 -16.00 waktu setempat.

2. Jembatan Oresund

3463_l
Jembatan Oresund adalah salah satu tempat untuk menyaksikan pemandangan yang tidak bisa dilewatkan di Denmark. Jembatan sepanjang 7.845 meter ini menghubungkan Swedia dan Denmark. Tercatat lebih dari 60.000 wisatawan dengan mobil atau kereta api datang setiap hari untuk melihat pemandangan laut yang indah dari jembatan yang dibangun tahun 1995 ini.

3. Legoland di Billund

legoland_01
Legoland di Billund ini jelas salah satu atraksi favorit di Denmark. Semua hal yang ada di sini terbuat dari ratusan bahkan jutaan blok lego. Ini adalah taman hiburan Legoland asli yang dibuka pada tahun 1968 dan menjadi daya tarik bagi banyak pengunjung Denmark setiap tahunnya. Tempat ini merupakan area hiburan untuk segala usia. Anda bisa menemukan Legoland di Billund, di jantung Denmark (150 mil barat Kopenhagen).

4. Kota tua Aarhus

imagesaa
Kota Aarhus merupakan kota tua bersejarah yang tanpa diragukan lagi merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Denmark. Kota ini terletak di pantai Timur Jutland (Semenanjung barat Denmark). Disini Anda bisa melihat rumah tua yang indah dengan cat berwarna cerah, toko-toko kecil, serta makanan dan minuman yang ditawarkan, dan banyak hal lagi untuk dilihat. Dari bulan Januari sampai Maret Anda akan mendapat diskon 50 persen saat masuk ke tempat ini dan anak-anak di bawah usia 18 tahun selalu gratis.

5. Pulau Bornholm

Gudhjem_Bornholm_Denmark
Bornholm adalah sebuah pulau di Laut Baltik. Pulau ini terletak di Timur Denmark dan Selatan Swedia, dengan julukan “Mutiara dari Baltik”. Di sini ada pantai yang indah, banyak jalur sepeda, dan arsitektur dari tahun 1800. Anda tidak perlu sebuah mobil di Bornholm karena bus, sepeda, dan taksi Denmark ada di mana-mana. Untuk sampai ke Bornholm, Anda bisa terbang ke Bandara Ronne-Bornholm atau menggunakan kapal feri.

6. Pantai-pantai di Denmark

denmark-beach
Berbicara pantai berpasir yang panjang, tidak peduli berapa tahun Anda berada di Denmark, Anda tidak perlu kehilangan perjalanan ke pantai terdekat. Pada bulan Juli dan Agustus, pantai-pantai di Denmark cukup hangat untuk berenang. Garis pantai dari Denmark dengan bukit pasir kehijau-hijauan adalah pemandangan yang selalu berubah. Sebagai saran, bawalah kamera Anda saat melihat bunker Perang Dunia II dan mercusuar.

7. Puri Amalienborg

Copenhagen-Amalienborg-Palace
Puri Amalienborg di Kopenhagen adalah kediaman musim dingin bagi keluarga Kerajaan Denmark, dan juga merupakan atraksi yang sangat populer di Denmark. Dengan gaya yang usang, Puri Amalienborg menggabungkan empat seragam eksternal (tetapi secara internal berbeda) istana-istana di sekitar halaman. Di sini Anda bisa menyaksikan pergantian penjaga setiap harinya. Istana ini biasanya buka mulai pukul 11.00 sampai 16.00 waktu setempat pada hari-hari yang telah ditentukan sebelumnya

8. Little Mermaid

the-little-mermaid-copenhagen-denmark
Apa daya tarik terbesar Denmark, namun dilain pihak juga yang terkecil? Jawabannya adalah Little Mermaid di Kopenhagen yang hanya setinggi 4 m. The Little Mermaid duduk dekat dengan pantai pelabuhan kapal pesiar “Langelinie”, di daerah pelabuhan Nyhavn. Hanya memerlukan waktu sebentar dengan berjalan kaki dari dermaga pelayaran utama, di dekatnya banyak atraksi utama lainnya dan juga lokasi untuk melihat arsitektur di Kopenhagen.

9. Taman Tivoli, Kopenhagen

310px-The_Tivoli_park,_Copenhagen,_Denmark
Jika Anda mengunjungi ibukota Denmark, Anda tidak bisa mengabaikan Taman Tivoli. Terutama jika Anda bepergian dengan keluarga. Tivoli harus berada di bagian atas daftar tempat-tempat wisata di Denmark. Di sini Anda bisa menemukan taman yang tenang dan aktivitas untuk anak-anak. Taman hiburan yang dibuka sejak tahun 1843 ini buka setiap hari di musim panas dari pukul 11.00-22.00 waktu setempat.

10. Stroget

denmark
Stroget merupakan jalan perbelanjaan terpanjang di Eropa dan juga merupakan salah satu wilayah di Denmark yang harus dikunjungi. Stroget paling terkenal untuk wisata berbelanja. Berbagai merek internasional terkenal seperti Prada, Max Mara, Louis Vuitton, Cerutti, Mulberry, Chanel, Marlboro, Karen Millen, Hermes dan Boss bisa ditemukan di ujung jalan menghadap ke Kongens Nytorv.

Jika anggaran terbatas, Anda dapat terus turun menuju City Hall Square, di mana Anda bisa menemukan toko seperti Hennes dan Mauritz, Vero moda, Bik Bok, Hanya, Vila, dan sepatu Bianco.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s