Islandia

Orang mungkin akan terkesan melihat geyser yang terkenal dari Taman Nasional Yellowstone di AS, yang berasal di Islandia. Tahun yang lalu saya harus pergi ke sana untuk mempelajari fakta ini walaupun memiliki memiliki pendidikan yang baik!
Hal ini dari The Great Geysir Islandia, yang pertama meletus pada abad ke-14, yang geyser dunia mengambil nama mereka. Ini digunakan untuk meletus setiap 60 menit hingga awal 1900-an ketika menjadi tidak aktif. Gempa bumi pada bulan Juni 2000 selanjutnya reawakened raksasa dan sekarang meletus kira-kira setiap 8 sampai 10 jam.
Yang air mancur panas paling terkenal kedua di Islandia Strokkur, yang meletus setiap 8 menit melemparkan kolom air dan uap hingga ketinggian 20 meter atau lebih. Ada juga beberapa yang lebih kecil lainnya.

Geyser ditemukan di daerah gunung berapi aktif atau lahan yang rawan gempa bumi. Panas atau air panas juga fitur, seperti juga mendidih kolam lumpur, sering dihargai karena kualitas obat mereka.
Pembangkit tenaga listrik air mancur panas terletak jauh di bawah tanah, dimana rembesan air permukaan melalui celah dan mengumpul di gua. Suhu batuan vulkanik sekitarnya, pada sekitar 200 ° C, memanaskan air terperangkap, menyebabkan ia ekspansi ke uap dan kekuatan jalan dan keluar.

Dalam kasus Geysir Besar, kedalaman kolom dimana uap naik sekitar 23 meter. Meletus sekali air mencapai ketinggian 60 meter, tapi hari maksimal hanya 10 meter.
Di permukaan, mulut air mancur panas yang melingkar dengan apa yang tampak seperti tumpukan batu kecil di sekitar tepi. Daerah ini dilapisi dengan kerak mineral pucat dan air di lembah sekitarnya titik didih kristal yang jelas dan dekat.
Menonton geiser meletus, bahkan satu kecil, merupakan pemandangan menarik. Pertama air mulai mendidih, maka sangat cepat bentuk gelembung dan semburan sebagai uap, panas dan lebih ringan daripada air mendidih, pasukan jalan menuju ke angkasa. Saya membuat kunjungan saya pada bulan Oktober satu tahun, dan untuk melihat uap menguap di udara dan berbalik kepada menjadi es sebagai menyentuh tanah cukup menderita skizofrenia!
Ketika letusan sangat satu sengit kadang-kadang dapat merasakan permukaan tanah bumi bergetar sedikit dan mendengar jauh bergemuruh. Dengan letusan muncul bau belerang, untungnya terbawa pada angin!
Keteraturan letusan secara umum dapat diatur untuk menit. Hal ini mungkin karena waktu yang diperlukan untuk air dikeluarkan untuk tenggelam kembali ke dalam gua dan panaskan dengan suhu yang diperlukan. Karena jumlah air yang sama yang melewati siklus, ia mengambil jumlah waktu yang sama untuk setiap siklus.
Untuk mendorong geiser meletus lebih awal dari siklus alam, batu atau bahkan sabun cair dapat dibuang untuk memecahkan tegangan permukaan air. Hal ini bisa berbahaya, meskipun, sebagai batu-batu akan dilemparkan kembali pada kecepatan luar biasa. Ayo bagi anda yang menyukai pemandangan yang alami dan menakjubkan datanglah ke tempat ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s