Bolivia

Tempat Terindah di Bolivia – Bolivia merupakan salah satu negara di Amerika latin yang memiliki dataran tertinggi. Bolivia mungkin bukan tujuan wisata utama dunia, memiliki makanan terenak, atau penduduk paling ramah. Namun ada beberapa sisi Bolivia yang membuat tempa twisata ini beda daripada yang lain. Bolivia bisa menjadi lokasi tujuan wisata alternatif bagi anda yang ingin melihat tempat tidak biasa. Daya tarik Bolivia terletak pada keanekaragaman alam serta keindahan landscape yang dimilikinya. Jika memperhitungkan semua pesona yang ditawarkan, Bolivia sepertinya pantas menjadi salah satu tempat terindah di dunia. Penasaran tempat wisata mana saja yang paling menarik di Bolivia? Mari kita lihat daftarnya:

1. La Paz

tempat terindah di bolivia la paz

La Paz merupakan salah satu ibu kota tertinggi di dunia. Kota ini terletak sekitar 4.100 meter di atas permukaan laut. La Paz benar-benar menggambarkan kekayaan alam Bolivia yang luar biasa. Kota La Paz dikelilingi oleh perbukitan yang menjulang tinggi. La Paz juga merupakan kota modern, tak heran jika pada malam hari nampak seperti bermandikan cahaya. Di tempat ini banyak tersedia hidangan ala timur tengah, dan harganya cocok untuk semua kalangan. Untuk makanan super mewah, anda bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari $10. Menarik bukan?

2. Coroico

tempat terindah di bolivia coroico

Tempat terindah lainnya adalah Coroico. Travelling di Bolivia bisa jadi perjalanan yang sangat menyenangkan, terutama bagi anda yang hobi Backpacker. Coroico terletak di area perbukitan dekat dengan lembah Yunga. Disini terdapat banyak pohon pisang dan jeruk yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, kicauan burung kondor bergema di seantero wilayah, memberikan sensasi yang tiada duanya. Di kota kecil ini anda bisa benar-benar menikmati kenyamanan karena jauh dari kebisingan. Biaya akomodasi di tempat ini juga tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu merogoh kocek beberapa dollar saja untuk tempat penginapan plus kolam dan view spektakuler.

3. The Pampas

tempat terindah di bolivia the pampas

Tempat Terindah di Bolivia berikutnya adalah The Pampa. Ingin merasakan pengalaman bermain-main dengan buaya? Disini adalah tempat yang tepat. Berwisata ke tempat ini tidak ada ubahnya dengan berwisata ke sungai amazon, sama-sama menantang. Banyak orang menduga tempat ini Brazil ketika melihat keindahan alamnya. Beberapa juga berpendapat bahwa tempat wisata ini mirip dengan yang ada di Peru dan Ekuador. Jika tujuan anda adalah wisata safari, the pampa adalah pilihan yang tepat. Di beberapa sungai di wilayah ini anda bisa menemukan buaya, kura-kura, babi air, bahkan lumba-lumba pink yang sangat langka.

4. Copacabana

Copacabana juga merupakan salah satu tempat terindah di Bolivia. Anda tidak akan bisa melupakan pengalaman berkunjung kesini. Berdiri di atas salah satu danau populer di dunia, Danau Titicaca, merupakan pengalaman yang jarang bisa anda temui. Danau melingkar bermandikan cahaya biru-hijau semakin membuat semarak tempat indah ini. Anda bisa berjalan mengitari danau tersebut untuk melihat penampakan danau dari berbagai sudut. Tidak ingin berjalan? Anda bisa bermain kayak untuk menikmati keindahan danau.

5. Salar de Uyuni

Tempat terindah di Bolivia berikutnya adalah Salar de Uyuni Selain sebagai tempat terindah di Bolivia, tempat ini juga salah satu tempat paling tidak biasa disana. Bayangkan saja, di tempat ini terdapat lautan garam putih sejauh mata memandang. Belum lagi laguna yang berwarna hijau dan merah semakin memperindah landscape putih disini. Tak hanya itu, kombinasi warna yang lebih menarik akan muncul saat burung flamingo yang berwarna pink beterbangan di atasnya. Tahukah anda bahwa Salar de Uyuni merupakan dataran garam terluas dan terbesar di dunia? Benar-benar besar hingga hanya terlihat warna putih disini.

6. Gunung Illimani dan Lembah Milluni


Gunung Illimani dan Lembah Milluni yang berarti elang emas adalah gunung tertinggi di Bolivia. Pemandangan gunung yang indah ini bisa ndan dapatkan di dekat kota La Paz. Lembahnya juga terlihat eksotik dan dipenuhi ilama, bebatuan serta danau yang menakjubkan.The Salar de Uyunitempat ini adalah dataran garam terluas di dunia seluas 10.582.

7. Gunung Chacaltaya

Chacaltaya adalah dingin sekali ridge di Bolivia. Untuk meningkat ketinggian 5.421 meter di atas permukaan laut. Dari rabung adalah cuaca yang baik dalam jarak melihat menggaung Danau Titicaca. Gletser terletak sekitar 30 km dari kota besar La Paz, dekat Huayna Potosi gunung. Sebagai salah satu glaciers tertinggi di Amerika Selatan Chacaltaya juga akibat perubahan iklim dan salah satu yang tercepat Melting polar. Gunung es yang tua lebih dari 18 ribu tahun, tetapi 90% dari wilayahnya sejak 1987 roztálo. Gletser yang terletak hanya Bolivia resor ski. Di ketinggian 5.220 di atas permukaan laut ini dibangun astrofyzická Observatory, Observatorio de Fisika Cosmic.Di kota Mei menunjuk sejumlah tempat-tempat wisata, seperti Kuno kota Tiwanaku km tentang 63, Illimani km tentang 49, Chacaltaya Ski Resort km tentang 0.6

8. Gurun Siloli

Gurun ini terkenal unik dan indah karena adanya bebatuan yang mirip dengan batang pepohonan, yang sering disebut “rock tree”

9. Moon Valley


Valley of the Moon (Valle de la Luna) terletak 13 kilometer arah barat dari San Pedro di Cordillera de la Sal, di gurun Atacama Chili. Dengan berbagai macam batu dan pasir formasi yang telah dibuat selama berabad-abad oleh banjir dan angin dan juga telah memberikan hal yang mengesankan berbagai warna dan tekstur, terlihat agak mirip dengan permukaan bulan.

Dalam Valle de la Luna, ada danau kering di mana komposisi garam putih membuat lapisan yang meliputi daerah. It menyajikan beragam salin tonjolan yang muncul seperti patung buatan manusia. Ada juga sejumlah besar gua-gua.

Valle de la Luna adalah bagian dari Reserva Nacional los Flamencos dan Alam dinyatakan sebagai cagar alam pada tahun 1982 karena keindahan alam yang besar dan aneh pemandangan bulan, dari tempat di mewarisi nama itu. Ini adalah salah satu atraksi yang paling terkenal di Chili.

Lembah ini juga dianggap sebagai salah satu tempat yang paling kering di bumi, karena beberapa daerah belum menerima setetes hujan di ratusan tahun. Sebuah prototipe untuk bajak Mars diuji di sana oleh para ilmuwan karena lembah kering dan melarang terrains.

10. Red Lagoon


Laguna Colorada (Red Lagoon) adalah danau garam yang dangkal di barat daya Altiplano Bolivia, dalam Avaroa Eduardo Andean Reserve dan Fauna Nasional dekat perbatasan dengan Chile.


Danau mengandung boraks pulau, kontras warna putih yang baik dengan warna kemerahan dari perairan, yang disebabkan oleh sedimen dan pigmentasi merah dari beberapa alga.

Laguna Colorada adalah salah satu Ramsar Wetlands of International Importance di bawah Konvensi Ramsar ditandatangani pada tahun 1971.

James’s Flamingo berlimpah di daerah. Selain itu adalah mungkin untuk menemukan dan Chili Andean flamingo, tapi dalam jumlah kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s